Milenial Berpeluang Meningkatkan Pertumbuhan Investasi Properti 2021

Segmen investasi kaum milenial, bisa dikatakan sebagai bagian lingkaran investor pemula yang baru bekerja dan mendapatkan penghasilan dan ingin berakselerasi pada pemasukan pendapatannya. Kaum milenial ini diprediksi akan menjadi segmen utama pasar properti pada tahun 2021 - 2025. Hal ini bisa dilihat dari survei tercatat sebanyak lebih dari 60 persen responden berusia 20- 28 tahun berniat membeli sebuah properti bukan hanya untuk dihuni sendiri melainkan untuk diinvestasikan kembali seperti disewakan atau dijual kembali setelah properti dimaksud memberikan penambahan nilai.

Hal paling menarik adalah faktanya generasi milenial juga lebih tertarik pada investasi properti berupa apartemen dibanding rumah. Bila dilihat dari angka-angka tersebut, potensi ini menjadi peluang menjanjikan bagi pemerintah maupun kalangan investor properti dalam menawarkan produk terbaik mereka kepada generasi milenial tersebut.

Bisnis Properti Untuk Milenial, banyak peluang dan prospeknya – banyak sekali lembaga yang mendorong kaum generasi milenial untuk menjadi pengusaha properti yang berhasil. Salah satu caranya adalah dengan aktif melakukan edukasi kepada pelajar dan mahasiswi di berbagai sekolah dan kampus di Indonesia.

Generasi milenial 2021 diprediksi bakal menjadi tulang punggung dalam ekonomi bangsa yang menentukan masa depan Indonesia.

Harus diakui pula, sebagai masalah utama yang menjadi kendala investor milenial adalah soal pembiayaan dalam pembelian sebuah properti atau dengan kata lain penjamin keuangan kelak. Tidak hanya tabungan yang terbatas karena tergolong pekerja baru, mereka pastinya akan kesulitan untuk mendapat pinjaman dalam jumlah besar.

Tapi tunggu dulu jangan pesimis bahkan skeptis menilai kaum milenial sudah habis masanya, tipsnya berikut ini merupakan salah satu solusi.

  • Mengurangi pengeluaran bulanan

Generasi milenial yang baru saja lulus kuliah dan baru mulai bekerja biasanya akan mengalami perubahan pola hidup. Pengeluaran yang cenderung boros sebaiknya mulai dihindari sebelum Anda terjebak dalam gaya hidup yang salah, dengan bermewah-mewahan atau membeli suatu barang yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan

  • Berusahan mengurangi beban hutang

Apabila memang dalam hal pembelian properti, kaum milenial ini berniat bekerjasama dengan perbankan penyedia KPR/KPA maka hal yang perlu dikoreksi terlebih dahulu adalah beban hutang dilembaga pembiayaan lain seperti kartu kredit dan kendaraan, pilih untuk dikurangi terlebih dahulu.

Perkara seperti ini jelas berpengaruh besar terhadap kemampuan untuk membayar cicilan per bulannya. Pastikan terlebih dahulu bahwa telah terbebas dari segala bentuk utang, baik yang berkaitan langsung dengan bank ataupun tidak.

  • Menabung sedini mungkin memperbesar peluang investasi

Generasi milenial bisa mulai membiasakan diri untuk menyisihkan sebagian penghasilan ke dalam tabungan. Ingat, semakin besar jumlah tabungan maka akan memengaruhi kemampuan untuk membayar DP sebuah properti dan biasanya lembaga pembiayaan pun akan melihat nominal pengendapan 3 bulan terakhir.

 

Majestic Point Serpong Marketing Gallery dan Show Unit :

Jl Kelapa Dua Raya No 47 Kecamatan Kelapa Dua Tangerang, Banten 15810

Phone: +62 813 8515 5508

www.majesticpointserpong.com