Yuk, Mengenal Kepemilikan Bersama dalam Bisnis Properti

Informasi penting bagi semua investor properti, khususnya pebisnis properti, ada satu program kepemilikan unit properti biasanya berupa apartemen ataupun sebuah resort untuk disewakan kembali yang mana lebih dikenal sebuah sistem yang bernama kepemilikan bersama.

Kepemilikan Bersama merupakan konsep kepemilikan bersama terhadap satu unit properti. Semisal, untuk 1  unit apartemen dimiliki oleh 5 atau 10 orang yang memiliki hak kepemilikan bersama yang sudah diatur diawal saat pembelian unit dimaksud. Jumlah pemilik  disesuaikan pula dari kesepakatan serta penawaran program kepemilikan tersebut.

Mekanisme, Kepemilikan Bersama properti ini cukup sederhana dibagi berdasarkan pembagian hak dan kewajiban yang dibagi rata. Ini bergantung seberapa besar pembelian unit Kepemilikan Bersama. Misalnya, anda membeli 1 unit untuk Kepemilikan Berama 1 unit apartemen, artinya Anda secara otomatis anda memiliki 1/10 unit. Uniknya program Kepemilikan Bersama ini adalah meski Anda pemilik sepersepuluh dari unit apartemen ini, Anda pun dapat menikmati seluruh fasilitas apartemen, menghuni apartemen Anda sendiri dan hebatnya lagi setiap unit yang dimilki sudah fully furnished lengkap dengan pengelola profesional didalamnya. Jadi, Anda tidak repot untuk mengurusi unit apartemen ini malah Anda memiliki peluang menambah pundi-pundi dari pembagian sewa unit apartemen ini, keren bukan?

Bukan hal asing lagi, Kepemilikan Bersama ini digunakan ketika berbisnis properti berbentuk hotel dan apartemen. Untuk tiap unit apartemen senilai 650 Jutaan, umumnya dibagi menjadi 10Kepemilikan Bersama dengan harga 65 juta/unit. Pembelian tiap unit ini pun selayaknya Anda membeli 1 unit apartemen secara utuh, melalui proses resmi PPJB (Akta Pengikatan Hak Bersama-APHB) hingga setiap nama pemilik tertera dalam surat kepemilikan resmi nantinya dan pemrosesan melalui notaris yang ditunjuk.

Dengan sistem Kepemilikan Bersama unit apartemen seperti ini, artinya apartemen seharga 650 jutaan dapat Anda miliki dengan harga 65 juta untuk 1 unitnya.

Kepemilikan Bersama mendatangkan keuntungan pula buat para pembeli atau pemilik melalui rental yield. Misalnya, Anda berhalangan untuk menggunakan jatah waktu apartemen, maka jatah tersebut dapat disewakan. Dengan begitu Anda mendapatkan income rent dari apartemen tersebut yang tentunya sangat menggiurkan. Unit Majestic Ownership Club ini dapat diperjualbelikan kembali atau Anda wariskan.

Satu hal yang perlu diingat dalam sistem Kepemilikan Bersama adalah penjualan dan persewaan yang cukup mudah. Hal ini mudah sebab harganya yang tidak terlalu mahal dan yang pasti berlokasi di Gading Serpong, daerah dengan pertumbuhan kota elit sangat potensial dimana kebutuhan hunian vertikal tetap menjadi primadona para karyawan perkantoran di Gading Serpong ataupun mahasiswa. Gading Serpong memiliki banyak perkantoran modern yang didirikan banyak perusahaan skala besar dan nilai plus Majestic Point Serpong ini adalah terdapat kampus Universitas Esa Unggul yang telah beroperasi dengan kapasitas lebih dari 600 mahasiswa kelar internasional.

Lebih dari itu semua, dengan penerapan sistem Kepemilikan Bersama layaknya Saham pada properti, Anda dapat pula menerima keuntungan karena nilai Saham properti selalu naik setiap tahunnya, ingat satu hal adalah tren kenaikan properti disuatu wilayah sangat dipengaruhi sektor ekonomi, infrastruktur dan banyaknya keinginan memiliki properti diwilayah tersebut.

 

Majestic Point Serpong Marketing Gallery dan Show Unit :

Jl Kelapa Dua Raya No 47 Kecamatan Kelapa Dua Tangerang, Banten 15810

Phone: +62 813 8515 5508

www.majesticpointserpong.com